Tempat segala informasi

/

 Benarkah ada Manfaat Air Mani Untuk Wajah

Terlepas dari adanya anggapan tentang manfaat air mani untuk wajah, fungsi sperma itu sendiri adalah untuk membuahi sel telur. Sel-sel ini dihasilkan oleh tubulus seminiferus yang bentuknya menyerupai tabung bergelung. Letaknya di dalam testis. Testis bertanggung jawab menghasilkan hormon utama pria, yaitu hormon testosteron. Kedua testis dibungkus oleh skrotum, yaitu kulit seperti kantong atau disebut kantong pelir yang letaknya di bawah penis.

  • Ketika berhubungan seksual, penis akan terisi oleh aliran darah sehingga bisa mengeras atau disebut ereksi. Saat mencapai klimaks dalam berhubungan seks, laki-laki akan melakukan ejakulasi, yaitu keluarnya cairan semen. Sementara itu, komposisi sperma hanya sekitar 5-10 persen dari keseluruhan semen atau air mani yang keluar. Semen mengandung sejumlah senyawa, seperti kalsium, klorin, asam sitrat, kalium, fosfor, sodium, magnesium, kolesterol, zinc, kreatin, fruktosa, asam laktat, nitrogen, serta vitamin B12 dan vitamin C. Namun, melimpahnya kandungan di dalam semen ini tidak lantas menjadikan manfaat sperma untuk wajah sebagai sesuatu yang pasti.

  • Ada beberapa penelitian yang mengungkapkan bahwa sperma mungkin bisa melakukan banyak hal selain membuahi sel telur, mulai dari membantu mengurangi gejala depresi hingga menurunkan tekanan darah. Penelitian tersebut dilakukan terhadap wanita yang melakukan seks tanpa alat pengaman, sehingga sperma secara langsung masuk ke dalam vagina. Namun, para pakar belum yakin mengenai kenapa sperma bisa memiliki efek demikian. Yang pasti, adanya temuan yang bersifat sementara ini bukan berarti Anda bisa melakukan perilaku seksual yang berisiko, seperti berganti-ganti pasangan seksual atau tidak menggunakan alat pengaman karena bisa mengundang penyakit menular seksual. Semen bisa menjadi perantara terhadap berbagai penularan penyakit menular seksual.

Daripada memusingkan manfaat sperma untuk wajah yang belum jelas, lebih baik gunakan produk perawatan wajah yang memang sudah terbukti secara ilmiah bermanfaat untuk kesehatan kulit. Rutin membersihkan wajah dan memilih produk yang sesuai untuk jenis kulit merupakan hal utama yang perlu menjadi perhatian. Selain itu, imbangi dengan pola hidup sehat yang mencakup konsumsi buah dan sayur, membatasi asupan lemak, rutin berolahraga, serta jangan merokok.

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

45Center. Powered by Blogger.

Search

Featured Post

LETAK SELAPUT DARA Hingga saat ini keberadaan selaput dara bagai misteri . Banyak budaya yang masih mengagungkan keberadaan selaput d...

Popular Post

Blog Archive

Popular Posts

BTemplates.com