Tempat segala informasi

/

45center.blogspot.co.id


Tipes merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella Typhi. Biasanya bakteri ini sering sering ditularkan melalui makanan dan minuman yang sering kali tidak di sadari oleh setiap orang. Penyakit ini sering kali menyerang anak-anak, hal ini dikarenakan anak cenderung masih memiliki tingkat kekebalan tubuh yang rendah sehingga sangat rentan terkena penyakit penyakit. Oleh karena itulah sangat penting sekali bagi setiap orang tua memberikan makanan sehat ketika anak yang masih dalam proses pertumbuhan. Meskipun begitu penyakit tipes juga tidak menutup kemungkinan juga dapat menyerang bagi kesehatan orang dewasa. Maka penting sekali bagi kita semua untuk mengetahui cara untuk mencegahnya dan jenis-jenis makanan untuk penderita tipes .

Sebelum kita membahas mengenai makanan sehat untuk penderita tipes, kita ulas terlebih dahulu mengenai gejala penyakit tipes. Gejala penyakit tipes biasanya disertai dengan demam yang berlangsung lama lebih dari 7-10 hari, sering mengalami mual, badan terasa lemas dan mengalami perubahan berat badan. Itulah gejala yang menyertai penyakit tipes,  supaya dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit tipe. Selain melakukan pengobatan juga harus diperhatikan pola makan. Berikut ini akan kami jelasakan beberapa makanan sehat untuk penderita tipes.

Berikut Makanan Sehat Untuk Penderita Tipes

Makanan Tinggi Protein 
Makanan yang mengandung protein memang sangat berguna dan bermanfaat sebagai sumber tenaga bagi penderita tifus. Adapun jenis makanan yang banyak mengandung protein diantaranya sebagai berikut :

  • Daging ayam rebus, daging merupakan salah satu sumber protein hewani yang sangat bagus bagi penderita tipes.
  • Kacang kedelai, seperti yang kita ketahui kacang kedelai merupakan salah satu jenis makanan yang banyak memiliki sumber protein yang tinggi.
  • Ikan rebus, ikan rebus ini maksudnya adalah ikan tim yang sangat banyak mengandung banyak protein. Ikan tim ini juga dapat membantu proses peningkatan berat badan penderita tipes.


Makanan Rendah Serat
Makanan sehat untuk penderita tipes selanjutnya adalah makanan rendah serat. Makanan rendah serat yang dimaksudkan seperti buah-buahan dan sayuran diantaranya alpukat, kacang panjang, buncis, dan labu siam.

Makanan yang Bertekstur Lunak
Selain jenis makanan yang memiliki kandungan gizi, makanan bertekstur lembut sangat disarankan bagi penderita types. Hal ini dikarenakan penyakit tipes akan berdampak pada kondisi pencernaan yang tidak baik. Oleh karena itu dibutuhkan jenis makanan yang muda dicerna dan bertekstur lembut seperti bubur, buah pisang, alpukat yang memiliki kandungan tinggi vitamin dan antioksidan.

Nah itulah penjelasan mengenai makanan sehat untuk penderita tipes. Jangan pernah menyepelekan sekecil apapun itu penyakit, karena akan sangat tidak baik bagi diri sendiri .

Posted by 

No comments

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

45Center. Powered by Blogger.

Search

Featured Post

LETAK SELAPUT DARA Hingga saat ini keberadaan selaput dara bagai misteri . Banyak budaya yang masih mengagungkan keberadaan selaput d...

Popular Post

Blog Archive

Popular Posts

BTemplates.com